Latest News

Tuesday, December 27, 2016

TOLONG DISHARE!!! Tolonglah Saudara-Saudaraku, Selekasnya Lindungi Sanak-Saudara Anda Dari Makakanan-Makanan Beracun yang Masih Terus Beredar di Tengah Masyarakat "!! Berikut Makanan-Makanan Tersebut...

Demikian hari yang Plt Gubernur Banten, Rano Karno kerjakan sidak di pasar modern BSD serta peroleh jika ada makanan takjil yakni kolang kaling serta tahu yang mempunyai kan'dun'gan for'ma'lin di kenali di pasar itu.

Walau sebenarnya pasar modern BSD itu telah jadi percontohan untuk jadi Pasar Aman dari Bahan Memiliki peluang di Propinsi Banten, dan telah di intervensi sejak mulai th. 2013. Di Depok, kemarin Sabtu, 27 Juni 2015, Polresta Depok menukar lebih 8000 tahu yang mempunyai kan'dun'gan for'ma'lin serta menangkap yang mempunyai pabriknya.

Tersangka yang mempunyai �pabrik tahu� itu dijerat UU Pasal 136 UU RI nomer 18 Th. 2012 tentang Pangan dengan ancaman hukuman pidana paling lama 5 (lima) th. atau denda paling banyak Rp. 10. 000. 000 (sepuluh milyar rupiah).

Berita sekitaran makanan yang dikombinasi dengan zat beracun selalu ada serta kelihatannya tidaklah berkurang jadi lebih tambah. Sabtu sore kemarin, tanggal 27 Juni 2015, saya mempunyai peluang untuk bertandang ke satu di antara pusat takjil popular di Jakarta yakni pasar Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Lewat langkah kebetulan sore itu saya saksikan lewat langkah sepintas bila Pak Ahok dengan jajarannya sesungguhnya juga tengah kerjakan inspeksi mendadak (sidak) ke pusat takjil popular di Jakarta itu terlebih untuk saksikan kwalitas makanan yang ada. Setali dua uang, di pusat penjual takjil popular di Jakarta itu sebenarnya mempunyai kan'dun'gan makanan Takjil beracun.

Saat itu Mobil keliling BPOM juga memperagakan hasil razia mengenai makanan yang sudah tercemar bahan memiliki peluang itu.

Surprised saya peroleh info bila sesungguhnya makanan takjil yang ada semakin lebih 10 persen mempunyai kan'dun'gan bahan memiliki peluang salah satunya mempunyai kan'dun'gan for'ma'lin, rho'da'min B, bo'ra'ks serta me'tha'nil ye'llow.

Apa yang saya saksikan ini searah dengan apa yang saya dapat di poliklinik sebagai seorang dokter spesialis penyakit dalam, jika sebagian besar pasien2 yang datang ke RS yang batal puasa dalam 10 hari pertama bln. Ramadhan ini, terkait dengan masalah pencernaan.

Hasil wawancara dengan pasien biasanya mereka alami masalah pencernaan malam hari atau saat sahur serta ini berkaitan dengan makanan atau minuman yang dikonsumsi saat buka puasa.

Diare yaitu pemicunya terbesar kenapa mereka batal puasa. Diare biasanya tampak waktu pagi hari. Pemicunya paling penting diare yakni konsumsi makanan yg tak pas. Makanan demikian pedas serta asam jadi pencetus kenapa mereka alami diare. Belum lagi makanan yang dicurigai sudah terkontaminasi bahan memiliki peluang serta tetaplah dikonsumsi, dicurigai jadi pemicunya kenapa pasien yang batal itu alami diare.

Informasi ini jadi paling utama agar beberapa orang muslim yang menjalami puasa harus beberapa pandai tetapkan makanan serta minuman untuk berbuka dan sahur. Terkecuali diare nyeri ulu hati juga hal yang dikeluhkan di berikanlah oleh pasien yang tengah berpuasa.

Nyeri ulu hati memang tidaklah hingga membatalkan puasa tetapi untuk sebagian pasien nyeri ulu hati sekian mengganggu. Kembali berdasarkan pada hasil k0ntr0l oleh mobil laboratorium keliling yang diakukan oleh BPOM DKI Jaya di pusat makanan serta minuman takjil pasar Benhil Jakarta Pusat, sesungguhnya makanan dan minuman yang memiliki kan'dun'gan zat memiliki peluang itu ada pada mie, kerupuk, kolang kaling, cendol serta makanan lain untuk buka puasa.

Mie serta kerupuk berwarna kuning dan merah sesungguhnya mempunyai kan'dun'gan bo'ra'ks dan rho'da'min B. Cendol yang berwarna hijau sesungguhnya mempunyai kan'dun'gan perwarna tek'stil.

Kolang kaling juga sesungguhnya juga mempunyai kan'dun'gan zat beracun. Saya pernah kemukakan pertanyaan pada satu di antara petugas BPOM yang ada di lapangan, sesungguhnya temuan zat beracun pada makanan di Jakarta beberapa 17 persen serta ini bermakna hampir 2 x lipat dari temuan yang ada di semuanya Indonesia yang mencapai 10 %.

Bila kita saksikan efek kesehatan zat beracun ini dapat menyebabkan beragam masalah kesehatan. Mengkonsumsi Rhodamin B dalam periode panjang dapat terakumulasi di dalam tubuh dan dapat menyebabkan rusaknya pada ginjal dan hati dan kemudian dapat menyebabkan kanker hati serta gagal ginjal.

For'ma'lin untuk tubuh manusia di kenali sebagai zat beracun, karsinogen (menyebabkan kanker), mutagen (menyebabkan perubahan sel, jaringan tubuh), korosif dan iritatif. Uap dari formalin sendiri demikian memiliki peluang bila terhirup oleh pernafasan serta demikian mempunyai kemungkinan dan iritatif bila tertelan oleh manusia.

Dampak buruk untuk kesehatan pada seseorang yang terserang dengan for'ma'lin dapat jalan akibat paparan akut atau paparan yang jalan kronik. Apa yang jalan pada beberapa orang kita yang menkonsumsi makanan yang mempunyai kan'dun'gan for'ma'lin tentunya paparan ini jalan kronik.

Dampak buruk untuk kesehatan bila terserang formalin lewat langkah kronik dan berulang-kali satu diantaranya sakit kepala, ra'dang hidung gawat (rhinitis), mu'al-mu'al, masalah pernafasan baik berupa batuk gawat atau sesak nafas gawat. Masalah pada persyarafan berupa susah tidur, sensitive, mudah lupa, sulit berkonsentrasi.

Pada wanita akan menyebabkan masalah me'n'stru'a'si serta in'fer'tili'tas. Pada manusia pemakaian for'ma'lin periode panjang dapat menyebabkan kanker mulut dan tenggorokan.
Saat ini penyakit tidak berhasil ginjal dengan tindakan bersihkan da'rah'nya yaitu satu di antara penyakit yang mengakibatkan dana Badan Penyelenggata Jaminan Sosial (BPJS) terkuras.
Sekian mengenai kanker juga jadi penyakit paling penting yang kuasai untuk kasus2 yang memakai dana BPJS.

Ini yaitu pekerjaan pemerintah daerah buat perlindungan rakyatnya dari sebagian bahan memiliki peluang dan harus ada efek kapok untuk sebagian pelaku yang telah meracuni beberapa orang. Pemerintah daerah tak dapat tinggal diam akan hal sejenis ini, pemerintah daerah tak dapat kerjakan pembiaran atas usaha pihak2 yang tengah meracuni beberapa orang.

Bila tidak ada tindakan tegas temuan ini tidak ada bermakna. Saya juga saksikan jika sebagian penjual yang makananya mempunyai kan'dun'gan bahan beracun tetaplah berjualan dan orang-orangpun tetaplah beli makanan dan minuman yang memiliki peluang itu karena ketidaktahuan jika dibalik makanan serta minuman itu mempunyai kan'dun'gan racun. Kemudian orang-oranglah yang butuh melakukan tindakan menghindar agar lepas dari makanan dana minuman yang beracun dengan tidak beli makanan dan minuman yang mencurigai itu.

Sekali lagi razia, inspeksi mendadak ataupun namanya yang sudah diakukan tidak ada faedahnya bila tindakan tegas tak diakukan. Kasihan beberapa orang yang jual makanan yang aman yang bebas dari zat beracun, karena sebagian beberapa orang yang peroleh info tentang sidak ini tentukan tidak untuk mengkonsumsi makanan yang dicurigai yang mempunyai kan'dun'gan makanan yang beracun itu.

Setelah itu yang akan rugi beberapa orang juga baik pedagang maupun sebagian customer. Serta lalu pemerintah akan mengeluarkan biaya yang makin besar lagi untuk BPJS di waktu yang akan datang.

No comments:

Post a Comment

Tags

Kesehatan (237) Tips (146) Alam Nusantara (31) Obat Herbal (29) Kecantikan (19) Manfaat (18) Anti Kanker (7) Diabetes (6) Obat Diabetes (5) Bisul (4) Rematik (4) Asam Urat (3) Bawang Putih (3) Cengkeh (3) Darah Tinggi (3) Daun Sirsak (3) Jahe (3) Kanker (3) Kayu Manis (3) Masuk Angin (3) Obat Jerawat (3) Sakit Gigi (3) Sakit Tenggorokan (3) Stroke (3) Tips / Cara Mudah (3) Akar Pepaya (2) Ambeien (2) Batuk Pilek (2) Ciplukan (2) Demam (2) Garam Dapur (2) Infeksi Kulit (2) Influenza (2) Jeruk (2) Jeruk Nipis (2) Kemoterapi (2) Kolestrol (2) Kulit Manggis (2) Mimisan (2) Sakit Perut (2) Sambiloto (2) Sesak Nafas (2) Tanaman (2) Tempuyung (2) Tulang Kropos (2) Tumor (2) Vitamin (2) Air Lemon (1) Akar Daruju (1) Alkohol (1) Alpukat (1) Ampas (1) Anak Kembar (1) Android (1) Anti Oksidan (1) Batu Empedu (1) Batu Ginjal (1) Bawang Merah (1) Belalai Gajah (1) Bercocok Tanam (1) Buah Pir (1) Buah Pisang (1) Bunga Sepatu (1) Cuka Apel (1) Datang Bulan (1) Daun Bambu (1) Daun Bayam (1) Daun Cabe (1) Daun Dewa (1) Daun Kaktus (1) Daun Mint (1) Daun Pegagan (1) Daun Pisang (1) Daun Salam (1) Daun Sirih (1) Demam Berdarah (1) Diare (1) Ekor Naga (1) Flek Hitam (1) Gelandangan (1) Getah Bening (1) Gondok (1) Gula (1) Header (1) Jambu Mete (1) Kacang Tanah (1) Kalsium (1) Kelapa (1) Kentang (1) Kerja Sama (1) Keseleo (1) Kiwi (1) Kulit Petai (1) Kumis Kucing (1) Lemak Perut (1) Lengkuas (1) Lidah Buaya (1) Luka (1) Manfaat Bawang (1) Masalah Kerongkongan (1) Mata Minus (1) Memar (1) Memori Card (1) Mentimun (1) Merica (1) Mie Palsu (1) Obat Ajaib (1) Obat Kimia (1) Obat Wasir (1) Paru Basah (1) Paru Bash (1) Penghilang Stress (1) Penyakit Kanker (1) Penyakit Kuning (1) Pepaya (1) Pertanian (1) Perut Kembung (1) Pisang (1) Putih Telur (1) Rabun Senja (1) Resep Kembar (1) Sakit Ginjal (1) Sakit Kepala (1) Sariawan (1) Selai Kacang (1) Singkong (1) Stretch Mark (1) Strobery (1) Tebu (1) Tekanan Darah (1) Tenggorokan (1) Tersangkut Tulang Ikan (1) Tolong Menolong (1) Tulang Patah (1)