Latest News

Saturday, May 4, 2013

Resep Paling Ampuh Mengatasi Maag Dengan Cara Alami

Penyakit maag atau radang lambung dan tukak lambung itu adalah gejala penyakit yang menyerang pada lambung di karenakan terjadinya luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan Rasa sakit, Mulas, dan perih pada perut anda. Ada beberapa Jenis-jenis penyalit maag seperti berikut di bawah ini.

Dengan cara garis besar Ada dua jemis penyakit maag :

1. Gastritis Akut : Penyakit maag akut adalah inflamasi Seperti (Reaksi tubuh terhadap mikroorganisme dan benda asing yang di tandai oleh panas, Bengkak, Nyeri, Juga gangguan fungsi organ tubuh) Aku dari lambung yang biasanya terbatas hanya pada muklosa. Dan penyakit maag akut bisa terjadi tampa di ketahui penyebabnya.

2. Gastritits Kronis : Penderita lambung penyakit maag krinis mungkin mengalami inflmasi seperti ( Reaksi tubuh terhadap mikroorganisme dan benda asing yang di tandai oleh panas seperti, Bengkak, Nyeri, juga gangguan fungsi organ tubuh) Kronis dari tipe gangguan tertentu yang menyebabkan gastritis dari tipe yang spesifik yaitu, gastritis Kronisa.   

4 Jenis Maag ringan yang dilihat berdasarkan tingkat keparahan di bedakan menjadi ada 4 macam.

1. Maag Ringan : Maag ringan masih tergolong tahap ringan di mana yang biasanya setiap orang telah berada pada tahap ini, Apabila di lakukan pemeriksaan akan terlihat asam lambung berlebih.

2. Maag Sedang : Penyakit maag pada tahap ini telah menyebabkan nyeri sakit dan mual yang sangat menyakitkan.

3. Maag Kronis : Maag kronis adalah maag yang telah parah intensitasnya di bandingkan dengan maag yang biasa. 

4. Kanker Lambung : Kanker lambung terjadinya akibat Mikroorganisme yang sangat merugikan yaitu, (Helycobacter pylori).

 
Nah meskipun penyakit maag tidak bisa kita sembuhkan secra total karena Sewaktu-waktu mungkin akan kambuh kembali, Justru penyakit maag bisa kita atasi. Selaindari pengobatan dengan menggunakan obat Farmasi penyembuhan penyakit maag juga bisa dengan menggunakan Tanaman-tanaman. Special buat anda yang menderita penyakit maag sengaja saya share yaitu Resep Paling Ampuh Mengatasi Maag Dengan Cara Alami berikut di bawah ini.

1. Meniran atau (Phyllanthus niruri)

Tanaman Meniran atau Phyllanthus niruri ini merupakan tanaman terna yang tumbuh tegag pada tempat yang lembab dan berbatuan. Cara pemakaianya : Di cuci lalu rebus segenggam daun maniran ini dalam 3 gelas dengan air bersih, Dan cara merebusnya lakukan hingga Volume airnya tinggal setengah, Lemudian setelah dingin di saring lalu lansung di minum dengan menambahkan madu secukupnya. Anda lakukan 3 kali sehari.

2. Cincau (Cylea Barbata)

Cara pemakaian Cincau Cylea Barbata ini adalah : Sediakan 1 genggam daun cincau Kira-kira 80 gram berat bersih. Daun cincau ini di cuci kemudian giling halus, lalu di remas dengan air masak secukupnya dam di saring. Lalu beri air kapur sirih seperlunya agar cepat menjadi mengental, Dan setelah menggumpal di minum dengan air gula atau air sirup. Masing-masing dengan gelas yang berukuran 200cc. anda lakukan 3 kali dalam sehari.

3. Kencur Atau (Kaempferia galanga)

Cara Pemakaian  Kencur Atau Kaempferia galanga : Sediakan 1 jari rimpangnya, Lalu rimpang di cuci hingga bersih, Lemudian kupas dan kunyah dengan garam secukupnya saja. Setelah halus anda kunyah, Lalu kencurnya di telan, Dan di susul dengan meminum air hangat. Lakukan 3 kali dalam sehari.

4. Kamomila atau (Matricaria recutita)

Di daerah jawa barat tanaman kamomila ini di kenal dengan sebagai teh kembang. Dan pada dahulunya di garut kamomila ini di pergunakan sebagai bahan tambahan teh hijau.

Cara pemakaian Kamomila atau Matricaria recutita : Sediakan 1 sendok teh bunga kamomila tersebut dengan air panas sebanyak 150 ml lalu tuangkan kedalamnya. Kemudian diamkan selama 5 hingga 10 menit lalu lansung minum. Lakukan 3-4 kali sehari.

5. Kemangi Hutan / Lampes atau (Ocimum Sanctum)

Kemangi hutan ini merupakan berupa terna atau perdu yang bercabang yang banyak dan tingginya sekitar 0,30 hingga 1,50 M. Dan dapat anda temukan di seluruh tanah jawa pada dataran rendah.

Cara pemakaian Kemangi Hutan / Lampes atau Ocimum Sanctum : Sebagai obat tukak lambung sangat dianjurkan untuk mengkomsumsi daun segar kemangi hutan tersebut / Lampes sebagai lalap setiap harinya.

6. Lidah Buaya Atau (Aloe vera) 

Aloenin dan magnesium laktat ini di dalam lidah buaya yang diidentifikasikan dapat menghambat Sekresi asam lambung. Nah Cara pemakaian lidah buaya atau aloe vera : Sediakan gel segar dari sekitar 1 lembar daun lidah buaya tersebut, dan di minum untuk sekali minum, dalam sehari di perlukan di minum sebanyak 2 kali. Dan untuk memperbaiki rasa gel dapat anda beri madu seperlunya, Buat ibu hamil, Sebaiknya tidak mengkomsumsi Ramuan ini.

7. Kunyit 

Sifat-sifat dari kunyit ini dapat menyembuhkan Luka. Telah dilaporkan sejak tahun 1953. Dan studi kasus untuk sakit perut akibat tukak lambung, Setelah 12 minggu pengobatan, 88% pasien yang telah menerima pil kunyit (3 Pil yang setara dengan 4 g) Memperlihatkan perbaikan dan satu kasus telah tersembuhkan.  

Cara pemakaian penyakit maag dengan kunyit : Sediakan 2 jari tangan kunyit, lalu kupas, bersihkan dan diparut kemudian tambahkan air matang terus di peras dengan penyaring atau kain yang bersih. lansung minum dan lomsumsi 3 kali sehari. pada masing-masing pada umumnya meminumnya pagi hari sebelum sarapan dan malam sebelum tidur.

Sekian terimakasih karena anda telah membaca artikel Resep Paling Ampuh Mengatasi Maag Dengan Cara Alami ini. Semoga anda terhibur dan sangat bermanfaat buat anda tentunya pengunjung http://irianjayasehat.blogspot.com/2013/05/resep-paling-ampuh-mengatasi-maag.html 

No comments:

Post a Comment

Tags

Kesehatan (237) Tips (146) Alam Nusantara (31) Obat Herbal (29) Kecantikan (19) Manfaat (18) Anti Kanker (7) Diabetes (6) Obat Diabetes (5) Bisul (4) Rematik (4) Asam Urat (3) Bawang Putih (3) Cengkeh (3) Darah Tinggi (3) Daun Sirsak (3) Jahe (3) Kanker (3) Kayu Manis (3) Masuk Angin (3) Obat Jerawat (3) Sakit Gigi (3) Sakit Tenggorokan (3) Stroke (3) Tips / Cara Mudah (3) Akar Pepaya (2) Ambeien (2) Batuk Pilek (2) Ciplukan (2) Demam (2) Garam Dapur (2) Infeksi Kulit (2) Influenza (2) Jeruk (2) Jeruk Nipis (2) Kemoterapi (2) Kolestrol (2) Kulit Manggis (2) Mimisan (2) Sakit Perut (2) Sambiloto (2) Sesak Nafas (2) Tanaman (2) Tempuyung (2) Tulang Kropos (2) Tumor (2) Vitamin (2) Air Lemon (1) Akar Daruju (1) Alkohol (1) Alpukat (1) Ampas (1) Anak Kembar (1) Android (1) Anti Oksidan (1) Batu Empedu (1) Batu Ginjal (1) Bawang Merah (1) Belalai Gajah (1) Bercocok Tanam (1) Buah Pir (1) Buah Pisang (1) Bunga Sepatu (1) Cuka Apel (1) Datang Bulan (1) Daun Bambu (1) Daun Bayam (1) Daun Cabe (1) Daun Dewa (1) Daun Kaktus (1) Daun Mint (1) Daun Pegagan (1) Daun Pisang (1) Daun Salam (1) Daun Sirih (1) Demam Berdarah (1) Diare (1) Ekor Naga (1) Flek Hitam (1) Gelandangan (1) Getah Bening (1) Gondok (1) Gula (1) Header (1) Jambu Mete (1) Kacang Tanah (1) Kalsium (1) Kelapa (1) Kentang (1) Kerja Sama (1) Keseleo (1) Kiwi (1) Kulit Petai (1) Kumis Kucing (1) Lemak Perut (1) Lengkuas (1) Lidah Buaya (1) Luka (1) Manfaat Bawang (1) Masalah Kerongkongan (1) Mata Minus (1) Memar (1) Memori Card (1) Mentimun (1) Merica (1) Mie Palsu (1) Obat Ajaib (1) Obat Kimia (1) Obat Wasir (1) Paru Basah (1) Paru Bash (1) Penghilang Stress (1) Penyakit Kanker (1) Penyakit Kuning (1) Pepaya (1) Pertanian (1) Perut Kembung (1) Pisang (1) Putih Telur (1) Rabun Senja (1) Resep Kembar (1) Sakit Ginjal (1) Sakit Kepala (1) Sariawan (1) Selai Kacang (1) Singkong (1) Stretch Mark (1) Strobery (1) Tebu (1) Tekanan Darah (1) Tenggorokan (1) Tersangkut Tulang Ikan (1) Tolong Menolong (1) Tulang Patah (1)