Latest News

Sunday, June 30, 2013

Khasiat Dan Manfaat Bawang Merah Untuk Pengobatan, Kesehatan


Sejenis tanaman bawang merah adalah sejenis tanaman yang menjadi bumbu yang berbagai masakan di negara asia tenggara bahkan dunia. Bagi orang jawa mengenalnya berbagai Brambang. Dan bagian yang paling banyak sekali di manfaatkan adalah umbi, meskipun di beberapa tradisi kuliner dan juga menggunakan daun serta tangkainya, Bunganya sebagai bumbu penyedap makanan atau masakan. Tanaman ini telah terbukti paling banyak beasal dari daerah Asia tengah dan Asia tenggara.

 
Beberapa Khasiat Dan Manfaat dan kandungan kesehatan dari bawang merah untuk pengobatan, Sebagai berikut di bawah ini.

  1. Khasiat Dan Manfaat Bawang Merah Untuk Pencegahan kanker : Bawang merah ini kaya senyawa aktif yang berhasil menghambat perkembangan Sel-sel kanker.
  2. Khasiat Dan Manfaat Bawang Merah Untuk Mengurangi Earache : Beberapa Tetes Jus bawang merah ini Benar-benar Telah terbukti dan sangat bermanfaat bagi individu yang menderita dari akut sakit telinga, Dan suara dering pada telinga dapat di sembuhkan dengan mererapkan Jus bawang merah melalui kapas.
  3. Seperti yang telah kita ketahui Khasiat Dan Manfaat Bawang Merah untuk mengobati berbagai penyakit manusia Seperti, Tumor, Batuk persisten dan dingin, Praktisi pengobatan telah menganggap bahwa ini sebagai bentuk tanaman yang sangat sempurna untuk menghilangkan Sindrom penyakit. Dengan mengkomsumsi bawang merah tersebut dapat membantu dalam pencegahan perut dan kanker payudara.
  4. Pengobatan intik anemia : Dan bahkan kondisi anemia dapat di tingkatkan dengan memakan bawang merah bersama dengan Jaggery dan air.
  5. Khasiat Dan Manfaat Bawang Merah Untuk Meredakan sakit Perut : Bawang merah memiliki sifat anti inflamasi Dan anti bakteri yang memberikan bantuan untuk sakit perut dan sidrom gastro yang terkait.
  6. Khasiat Dan Manfaat Bawang Merah Untuk Mengobati Gangguan Urin : Bagi Orangorang yang menderita rasa terbakar pada saat membuang air kecil, Bawang merah dapat memberikan bantuan yang cukup besar. Nah bagi si penderita gangguan Urin tersebut harus meminum air bawang merah dengan merebus 6 sampai 7 gram bawang merah tersebut.
  7. Khasiat Dan Manfaat Bawang Merah Untuk diabets melitus : Dari salah satu zat yang terkandung di dalam bawang merah ini adalah Tolbutomid yang ternyata bisa membantu untuk mengontrol gula darah di dalam hati. dan mengatur pelepasan insulin juga mencegah adanya gangguan yang mempengaruhi produksi insulin di dalam tubuh.
  8. Khasiat Dan Manfaat Bawang Merah Untuk manfaat sebagai pengganti amoniak : Aroma, Bau yang di miliki pada bawang merah sangatlah terasa menusuk kedalam hidung, dan meransang darah, fungsi pernafasan, juga fungsi saraf. Hal seperti ini dapat membantu dalam pemberian pertolongan pertama pada seseorang yang tidak sadar diri atau pingsan.
  9. Khasiat Dan Manfaat Bawang Merah Untuk Wasir dan obat cacing
  10. Khasiat Dan Manfaat Bawang Merah Untuk mencegah terjadinya gumpalan darah : caranya seerti, dengan memperbanyak mengkomsumsi bawang merah yang mentah secara rutin.
  11. Khasiat Dan Manfaat Bawang Merah Untuk sebagai pembunuh bakteri.
  12. Khasiat Dan Manfaat Bawang Merah Untuk mengencerkan dahak dan membantu dalam menyembuhkan radang Paru-paru.
  13. Khasiat Dan Manfaat Bawang Merah Untuk mencegah terserang penyakit TBC.
  14. Khasiat Dan Manfaat Bawang Merah Untuk membantu pada ketika anda susah buang air kecil.
  15. Khasiat Dan Manfaat Bawang Merah Untuk mengobati penyakit jantung.
  16. Khasiat Dan Manfaat Bawang Merah Untuk membantu meningkatkan gairah
  17. Khasiat Dan Manfaat Bawang Merah Untuk mencegah terserang penyakit kanker : Bawang meah ini merupakan sejenis Rempah-rempah yang kaya akan senyawa aktif yang mampu menghambat perkembangan Sel-sel kanker.
  18. Khasiat Dan Manfaat Bawang Merah Untuk menghilangkan adanya mata ikan pada kaki.
  19. Khasiat Dan Manfaat Bawang Merah Untuk membunuh kuman di mulut : Bawang merah ini ternyata sering di gunakan untuk mencegah adanya kerusakan pada gigi dan infeksi di mulut, Caranya seperti dengan mengunyah bawang merah mentah mentah, Maka akan menghilangkan seluruh kuman yang ada di dalam mulut.
  20. Khasiat Dan Manfaat Bawang Merah Untuk mengobati jerawat pada wajah : Jus yang terbuat dari bawang merah, Madu dan minyak zaitun ternyata dapat membantu dalam pengobatan dan peratan jerawat.
  21. Khasiat Dan Manfaat Bawang Merah Untuk mengobati luka akibat sengatan serangga : Nah bukan hanya untuk mengobati jerawat saja Jus bawang merah ternyata juga bisa membantu untuk mengurangi rasa sakit yang di sebabkan oleh sengatan serangga seperti, Lebah, Kalajengking, Justru, bawang merah yang telah menjadi jus atau pasta dapat diaplikasikan pada daerah yang tersengat atau di gigit oleh serangga, dan rasa sakit akan beransur-ansur hilang.
Sekian terimakasih karena anda telah menyimak dan membaca artikel cara diet atau menurunkan berat badan secara alami tersebut, Semoga banyak manfaatnya untuk anda tentunya pengunjung saya
[https://apotikbotani.blogspot.com/2013/06/khasiat-dan-manfaat-bawang-merah-untuk.html]

http://irianjayasehat.blogspot.com/2013/05/khasiat-dan-manfaat-bawang-merah-untuk.html

No comments:

Post a Comment

Tags

Kesehatan (237) Tips (146) Alam Nusantara (31) Obat Herbal (29) Kecantikan (19) Manfaat (18) Anti Kanker (7) Diabetes (6) Obat Diabetes (5) Bisul (4) Rematik (4) Asam Urat (3) Bawang Putih (3) Cengkeh (3) Darah Tinggi (3) Daun Sirsak (3) Jahe (3) Kanker (3) Kayu Manis (3) Masuk Angin (3) Obat Jerawat (3) Sakit Gigi (3) Sakit Tenggorokan (3) Stroke (3) Tips / Cara Mudah (3) Akar Pepaya (2) Ambeien (2) Batuk Pilek (2) Ciplukan (2) Demam (2) Garam Dapur (2) Infeksi Kulit (2) Influenza (2) Jeruk (2) Jeruk Nipis (2) Kemoterapi (2) Kolestrol (2) Kulit Manggis (2) Mimisan (2) Sakit Perut (2) Sambiloto (2) Sesak Nafas (2) Tanaman (2) Tempuyung (2) Tulang Kropos (2) Tumor (2) Vitamin (2) Air Lemon (1) Akar Daruju (1) Alkohol (1) Alpukat (1) Ampas (1) Anak Kembar (1) Android (1) Anti Oksidan (1) Batu Empedu (1) Batu Ginjal (1) Bawang Merah (1) Belalai Gajah (1) Bercocok Tanam (1) Buah Pir (1) Buah Pisang (1) Bunga Sepatu (1) Cuka Apel (1) Datang Bulan (1) Daun Bambu (1) Daun Bayam (1) Daun Cabe (1) Daun Dewa (1) Daun Kaktus (1) Daun Mint (1) Daun Pegagan (1) Daun Pisang (1) Daun Salam (1) Daun Sirih (1) Demam Berdarah (1) Diare (1) Ekor Naga (1) Flek Hitam (1) Gelandangan (1) Getah Bening (1) Gondok (1) Gula (1) Header (1) Jambu Mete (1) Kacang Tanah (1) Kalsium (1) Kelapa (1) Kentang (1) Kerja Sama (1) Keseleo (1) Kiwi (1) Kulit Petai (1) Kumis Kucing (1) Lemak Perut (1) Lengkuas (1) Lidah Buaya (1) Luka (1) Manfaat Bawang (1) Masalah Kerongkongan (1) Mata Minus (1) Memar (1) Memori Card (1) Mentimun (1) Merica (1) Mie Palsu (1) Obat Ajaib (1) Obat Kimia (1) Obat Wasir (1) Paru Basah (1) Paru Bash (1) Penghilang Stress (1) Penyakit Kanker (1) Penyakit Kuning (1) Pepaya (1) Pertanian (1) Perut Kembung (1) Pisang (1) Putih Telur (1) Rabun Senja (1) Resep Kembar (1) Sakit Ginjal (1) Sakit Kepala (1) Sariawan (1) Selai Kacang (1) Singkong (1) Stretch Mark (1) Strobery (1) Tebu (1) Tekanan Darah (1) Tenggorokan (1) Tersangkut Tulang Ikan (1) Tolong Menolong (1) Tulang Patah (1)