Latest News

Sunday, June 30, 2013

Manfaat Buah Aplukat Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Buah aplukat atau persia amerikana adalah tumbuhan penghasil buah meja dengan nama yang sama, Tumbuhan ini beraal dari Meksiko dan Amerika tengah, Dan saat ini juga banyak dibudidayakan di Amerika selatan dan Amerika tengah, Sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di Daerah-daerah Trpikana lain di dunia ini.

Pohon dan batang buah aplukat ini mencapai tinggi sekitar 20 m dengan daun sepanjang 12-25 cm, Dan bunganya yang tersembunyi dengan warna hijau Kekuning-kuningan yang berukuran 5-10 milimeter, Ukuranya juga berpariasi dari 7-20 sentimeter. Dengan massa 100-1000 gram, Biji yang besar 5-6,4 Sentimeter. Buahnya bertepi buni, memiliki kulit yang lembut tak rata berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan, Tergantung kepada varietasnya. Daging buah Aplukat berwarna hijau muda dekat kulit dan kuning muda dekat bijidengan tekstur lembut.


Buah aplukat ini adalah jenis buah yang sangat di minati oleh kalangan msyarakat untuk dijadikan suatu minuman jus segar, Kesegaranya dapat mengobati tenggorokan yang dahaga. Tetapi di samping itu, ada beberapa manfaat buah aplukat tersebut yang bisa anda petik dari mengkomsumsi buah aplukat ini. Diantaranya adalah Beberapa manfaat buah aplukat untuk pengobatan.Seperti berikut di bawah ini.

Silahkan anda baca dan simak Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Kesehatan Manusia seperti berikut.

1. Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Mencagah Stroke

Buah aplukat ini memiliki kandungan folat yang banyak dan sangat tonggi, Kandungan folat tesebut sangat bermanfaat untuk mencegah serangan Stroke. Dengan banyak mengkomsumsi buah aplukat, Berkemungkinan Serangan stroke akan lebih Diminimalisir.

2. Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk menyembuhkan Penyakit Maag

Penyakit maag jika tidak parah jangan membeli obat terlebih dahulu, Cobalah makan biji buah aplukat tersebut, karena buah ini dapat mengobati penyakit maag yang sedang menyerang anda.

3. Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Menurunkan Kolesterol

Kandungan beta-sitosterol di dalam buah aplukat ini sangat tinggi, Senyawa ini telah tebukti sangat ampuh menurunkan kadar kolesterol.

4. Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Mata yang bengkak

Caranya : Anda sediakan buah aplukat, Kemudian di Potong-potong menjadi beberapa bagian kecil yang berbentuk bulan sabit, Lalu sambil berbaring Tempatkan beberapa potong pada bagian bawah mata, kemudian diamkan selama 2 menit dan bilas dengan air bersih. Berkemungkinan mata bengkak anda akan beransur hilang.

5. Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Mencegah Anemia Dan Serangan Jantung

Di dalam buah aplukat tesebut, mengandung tembaga dan zat besi. Zat besi dan tembaga ini sangat membantu dalam hal pembentukan sel darah merah. Dengan sering mengkomsumsi buah aplukat bisa mencegah kekurangan darah atau Anemia. Dan buah aplukat ini juga bisa memantau detak jantung dan menjaga fungsi saraf agar tubuh tetap terjaga kesehatanya.Dan banyak kandungan mineral, seperti, potassium, calcium, vitamin c dan vitamin k, folic acit, copper, sodium juga serat untuk diet. Menurut Para-para ahli mereka yang hidup di lingkungan tropis memiliki keuntungan karena mudah mendapatkan mineral, Tetapi mudah juga kehilangan cairan. Naaah.. Buah aplukat ini sangat dianjurkan sebagai pengobatan tubuh manusia.
 
6. Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Obat Kencing Batu

Bahan-bahan untuk mengobati kencing batu seperti berikut : Sediakan 4 lembar daun aplukat Dan tiga buah rimpang teki, Lalu sediakan juga 5 tangkai daun randu dan setengah biji pinang, di tambah satu buah pala terus tiga jari gula enau.

Cara membuat ramuan : Semua bahan di cuci dengan air bersih kemudian di rebus dengan menggunakan 3 gelas air bersih hingga mendidih sampai tersisa 2 perempat gelas. Jika ramuan telah dinginanda saring dan minum 3 x perempat gelas.

7. Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Darah Tinggi

Buah aplukat untukmengobati darah tinggi bahan yang di butuhkan adalah : Sediakan 3 lebar daun  aplukat.
Cara Membuat Ramuan : Tiga lembar daun aplukat di cuci hingga bersih lalu di seduh dengan menggunakan 1 gelas air panas, Kemudian biarkan hingga dingin, setelah dingin langsung anda minum sekaligus.

8. Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Kulit Muka Yang Kering

Untuk mengobati kulit muka yang kering Anda harus menyediakan buah aplukat yang telah masak. Nah, Cara membuat ramuanya : Anda ambil daging buah Kemudian di lumat sehingga menyerupai bubur, Dan gunakan untuk masker. Dengan cara memoles pada bagian muka yang kering. Lalu muka yang telah di masker tadi, Anda basuk dengan menggunakan air bersih setelah lapisan masker aplukat tersebut mengering.

9. Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Sakit Gigi Yang Berlubang

Caranya sangat mudah, Pada bagian gigi yang sakit dan berlubang, Masukkan dengan mengguakan Bubuk biji Buah Aplukat.

10. Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Kencing Manis

Caranya : Biji buah aplukat di panggang diatas api Lalu Di Potong-potong hinga Kecil-kecil, Kemudian setela biji yang di Potong-potong tersebut digodok dengan menggunakan air bersih hingga air bersih tadi menjadi berwarna coklat. Lalu di saring, Jika telah bersih dan dingin lansung saja anda minum sekaligus.

11. Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Melawan Radikal Bebas

Selain dari kandungan Asam folat yang melimpah, Ternyata juga mengandung vitamin Edan C. Kedua vitamin tersebut secara efektif bisa melawan radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab penyakit degeneratif

12. Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Mencegah Kanker Prostat

Saya tidak bisa menjelaskan secara pasti, seberapa kuat efek anti kanker yang di miliki buah aplukat ini. Namun, Dari sumber yang kami peroleh, Buah aplukat memiliki zat yang bisa mencari sel kanker sekaligus menghancurkan. Apakah ini benar atau tidak...! Yang pastinya kita positif Thingking sajalah Mudah-mudahan berita ini ternyata benar.

Sekian terimakasih karena anda telah menyimak dan membaca artikel Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Kesehatan Manusia tersebut, Semoga banyak manfaatnya untuk anda tentunya pengunjung saya http://irianjayasehat.blogspot.com/2013/05/khasiat-dan-manfaat-buah-aplukat-untuk.html

No comments:

Post a Comment

Tags

Kesehatan (237) Tips (146) Alam Nusantara (31) Obat Herbal (29) Kecantikan (19) Manfaat (18) Anti Kanker (7) Diabetes (6) Obat Diabetes (5) Bisul (4) Rematik (4) Asam Urat (3) Bawang Putih (3) Cengkeh (3) Darah Tinggi (3) Daun Sirsak (3) Jahe (3) Kanker (3) Kayu Manis (3) Masuk Angin (3) Obat Jerawat (3) Sakit Gigi (3) Sakit Tenggorokan (3) Stroke (3) Tips / Cara Mudah (3) Akar Pepaya (2) Ambeien (2) Batuk Pilek (2) Ciplukan (2) Demam (2) Garam Dapur (2) Infeksi Kulit (2) Influenza (2) Jeruk (2) Jeruk Nipis (2) Kemoterapi (2) Kolestrol (2) Kulit Manggis (2) Mimisan (2) Sakit Perut (2) Sambiloto (2) Sesak Nafas (2) Tanaman (2) Tempuyung (2) Tulang Kropos (2) Tumor (2) Vitamin (2) Air Lemon (1) Akar Daruju (1) Alkohol (1) Alpukat (1) Ampas (1) Anak Kembar (1) Android (1) Anti Oksidan (1) Batu Empedu (1) Batu Ginjal (1) Bawang Merah (1) Belalai Gajah (1) Bercocok Tanam (1) Buah Pir (1) Buah Pisang (1) Bunga Sepatu (1) Cuka Apel (1) Datang Bulan (1) Daun Bambu (1) Daun Bayam (1) Daun Cabe (1) Daun Dewa (1) Daun Kaktus (1) Daun Mint (1) Daun Pegagan (1) Daun Pisang (1) Daun Salam (1) Daun Sirih (1) Demam Berdarah (1) Diare (1) Ekor Naga (1) Flek Hitam (1) Gelandangan (1) Getah Bening (1) Gondok (1) Gula (1) Header (1) Jambu Mete (1) Kacang Tanah (1) Kalsium (1) Kelapa (1) Kentang (1) Kerja Sama (1) Keseleo (1) Kiwi (1) Kulit Petai (1) Kumis Kucing (1) Lemak Perut (1) Lengkuas (1) Lidah Buaya (1) Luka (1) Manfaat Bawang (1) Masalah Kerongkongan (1) Mata Minus (1) Memar (1) Memori Card (1) Mentimun (1) Merica (1) Mie Palsu (1) Obat Ajaib (1) Obat Kimia (1) Obat Wasir (1) Paru Basah (1) Paru Bash (1) Penghilang Stress (1) Penyakit Kanker (1) Penyakit Kuning (1) Pepaya (1) Pertanian (1) Perut Kembung (1) Pisang (1) Putih Telur (1) Rabun Senja (1) Resep Kembar (1) Sakit Ginjal (1) Sakit Kepala (1) Sariawan (1) Selai Kacang (1) Singkong (1) Stretch Mark (1) Strobery (1) Tebu (1) Tekanan Darah (1) Tenggorokan (1) Tersangkut Tulang Ikan (1) Tolong Menolong (1) Tulang Patah (1)