Latest News

Thursday, August 1, 2013

20 Manfaat Buah Apel Untuk kesehatan Yang Jarang Di Ketahui

Buah apel adalah jenis Buah-buahan atau sejenis buah yang di hasilkan dari pohon buah apel tersebut. Buah apel ini biasanya berkulit yang berwarna merah jika telah masak, Dan siap untuk di makan. Namun bisa juga kulitnya berwarna hijau dan kuning. Kulit buahnya agak lembek dan daging buahnya keras. Nah.. Buah apel ini juga memiliki beberapa biji.

Nah.. Manfaat buah apel ini memang sangat menakjbkan sekali, Buah apel ini selain memiliki warna yang sangat menarik juga rasa yang enak, Juga memiliki kandungan nutrisi yang menyehatkan tubuh manusia. Buah apel ini di kenal sebagai Buah-buahan yang memiliki warna merah yang menggoda, Meski sebenarnya semua apel yang memiliki warna merah, Ada yang hijau dan kuning, Juga hijau kuning kemerah-merahan. Kulit buahnya lembek, Sangat mudah di kupas dan daging buahnya keras sehingga ada sensasi sendiri saat mengunyahnya. Sebelum kita keinti artikel 20 Manfaat Buah Apel Untuk kesehatan Yang Jarang Di Ketahui ini terlebih dahulu kita membaca sejarah singkat Buah apel dan sejenisnya. Seperti berikut di bawah ini.

20 Manfaat Buah Apel Untuk kesehatan Yang Jarang Di Ketahui 


Dari tahun 300 sebelum masehi Buah apel telah di tanam, Pada saat itu telah di temuakan buah apel di wilayah Asia yang berbentuk kerdil. Lalu di bawa ke Eropa dan diteliti, Kemudian di kembangkan hingga dapat di budidayakan. Kemudian di wilayah eropa Buah apel hanya di petik pada akhir musim Gugur saja dan di simpan pada suatu tempat. Menurut yang telah tercatat, Buah apel adalah buah yang pertamakali menjadi tanaman pertanian atau para petani.

Jenis-jenis Buah apel

1. Apel merah : Atau (Red Delicious) Jenis buah apel yang paling sering di jumpai baik secara lansung maupun di media dan di televisi. karena memilki warna yang sangat menggoda.

2. Apel Kuning : Atau (Golden Delicious) Yang berasal dari Amerika. Yang biasanya di komsumsi untuk pai dan di gunakan unutk Saus Apel.

3. Apel Fuji : Atau (Gala) Yang berasal dari Selandia baru. Dan buah apel ini memiliki rasa yang paling segar juga yang paling manis diantara Buah apel yang lainya.

4. Apel Manalagi : Atau (Lokal) Paling sering di temukan berwarna hijau.

5. Apel Malang : Atau (Lokal) Buah yang satu ini di buat sebagai keripik oleh si pengusaha makanan.

6. Granny Smith Sepertinya buah ini kurang Familiar di mata manusia, Karena buah ini berasal australia, Karna buah ini memiliki rasa yang sangat asam, Buahnya berwarna hijau, berukuran sedang dan biasanya buah ini di pergunakan untuk bahan masakan.

Berikut di bawah ini kita lanjutkan lagi dengan 20 Manfaat Buah Apel Untuk kesehatan Yang Jarang Di Ketahui.

1. Manfaat Buah Apel Untuk Mencerdaskan Otak

Selain dari mencegah timbulnya penyakit alzeimer kandungan Asetilkolin di dalam buah apel bisa di manfaatkan untuk mencerdaskan Otak manusia. Dengan mengkomsumsi buah apel ini secara rutin, Daya tingkat ingatan otak akan semakin meningkat.

2. Manfaat Buah Apel Untuk Merawat Tulang ari Kerapuhan (Osteoporosis)

Pada saat masa tua tidak dapat kita hindari oleh semua manusia, Jika saat ini anda muda dan cantik juga tampan, Di suatu saat nanti anda pasti mengalami masa tua yang keriput lemah dan rapuh. Justru itu perlu adanya pengetahuan yang menunjang ketika menjelang memasuki masa tua. Untunglah saat ini telah media dan internet yang membuat kita mudah mengakses berbagai informasi, Seperti informasi kesehatan yang Baru-baru ini penelitian mengindikasikan Manfaat buah apel bisa melindungi tulang dari kerapuhan (Osteoporosis) 
         
3. Manfaat Buah Apel Untuk Mengobati Dan Mencegah Ashma

Jus Apel ini sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan, Minimum buah apel segar ini banyak di sukai kalangan Anak-anak maupun orang dewasa, Baru-baru ini telah di teliti jika seorang anak mengkomsumsi jus apel tersebut secara rutin maka terhindar dari penyakit ashma. Penyakit ashma ini yang menyebabkan gangguan pernapasan ini memang tidak mengenal usia bisa menyerang Seseorang Orang dewasa maupun Anak-anak sekalipunn.

4. Manfaat Buah Apel Untuk Menyehatkan Mata

Penyakit mata seperti abun senja, adalah momok paling menakutkan bagi manusia karena bisa mengurangi ketajaman indra penglihatan kita. Apabila anda mersakan tidak fokus lagi melihat di waktu senja hari sebaiknya mulai dari sekarang Mengkomsumsi Buah apel Karena manfaat buah apel ini telah di teliti bisa memulihkan mata yang rabun.

5. Manfaat Buah Apel Untuk Menekan Tumbuhknya Sel Kanker Pada Paru-paru

Informasi ini diambil dari sebuah study yang melibatkan 10, 000 Partisipan, Seluruh partisipan tersebut mengkomsumsi buah apel dengan jumlah yang berbeda, Nah, Bedanya partisipan yang mengkomsumsi buah apel dengan jumlah yang lebih banyak dan tidak berisiko terkena penyakit kanker Paru-paru sebanyak 50%. Dan sampai saat ini masih di teliti lebih lanjut apakah zat yang bernama Flavonoid, quercetin dan lain sebagainya yang mempengaruhi Hal-hal seperti ini. Sama juga seperti Manfaat Sirsak, Yang bisa mengobati berbagai macam Jenis-jenis Kanker.

6. Manfaat Buah Apel Untuk Meningkatkan Kesehatan Kulit

Kulit merupakan bagian dari pelindung tubuh manusia, Juga sebagai organ kecantikan. Bagi para wanita kulit termasuk dari mahkota yang harus di jaga, kesehatanya. Alhamdulillah buah apel ini memiliki kandungan nutrisi yang bagus bagi kulit sehingga dengan mengkomsumsi buah apel setiap hari (Rutin) maka bisa menyehatkan kulit agar tetap terjaga dan tetap cantik (Bersri-seri). Nah tidak hnaya kulit tubuh saja, Tetapi kulit wajah juga menjadi lebih sehat dan indah di pandang. Makanya tak jarang beberapa orang memanfaatkan buah apel sebagai salah satu cara menghilangkan (Jerawat) Juga Bekas-bekas jerawat.

7. Manfaat Buah Apel Untuk Mengobati Dan mencegah Penyakit Rematik

Kandungan nutrisi pada buah apel telah di percaya Sejak lama, Karena bisa mengobati Penyakit rematik, Penyakit yang sering di sebut juga Asam urat, Penyakit ini sering menimpa deperti orang-orang yang lanjut usia, Namun Baru-baru ini Apabila tubuh anda tidak terjaga di jaga dengan pola hidup yang sehat, Maka pada usia empat puluhan telah banyak yang terkena Asam urat atau rematik.

8. Manfaat Buah Apel Untuk Merawat Jantung

Jantung adalah sebahagian dari hidup manusia, Apabila jantung terganggu maka kehidupan seseorang maka seseoang sangat terganggu. Nah, jika anda tidak ingin mengalami Hal-hal yang tidak di inginkan dengan kesehatan jantung anda, sebaiknya mulai dari sekarang Kosumsilah buah apel tersebut secara rutin atau setiap hari.

9. Manfaat Buah Apel Untuk Merawat Gigi

Apabila pada saat ini anda memiliki gigi yang putih dan sehat, Sebaiknya jagalah kondisi gigi anda dengan mengkomsumsi buah apel setiap harinya. Dengan mengkomsumsi buah apel setiap hari maka gigi anda akan senantiasa bersih. Nah, Bakteri dan virus yang bisa merusak gusi dan gigi anda bisa diatasi dengan mengkomsumsi buah apel tersebut.

10.  Manfaat Buah Apel Untuk Mengembalikan Energi Tubuh Yang Lesu

Mungkin saat ini tubuh anda kurang fit, Kurang segar atau terasa lesu lemas lunglai. sebaiknya komsumsilah buah apel, Karena buah apel bisa mengembalikan kelemahan tubuh dan mengembalikan energi yang hilang akibat berbagai macam Faktor. Nah bagi pasien yang sedang dalam masa pertumbuhan, Keseimbangan kesehatan tubuh dapat di capai dengan mengkomsumsi buah apel secara teratur dan rutin setiap hari.   

11. Manfaat Buah Apel Untuk Mengembalikan Stamina Tubuh

Bagi orang penggemar dan yang gemar berolah raga, Atau mungkin sedang mengalami stress yang membuat asam laktat di dalam tubuh meningkat, Jika tidak segera anda atasi maka akan menggangu organ dn kesehatan tubuh. Nah... Nuah apel tersebut mengandung kalium dan enzim yang bisa meredakan rasa lelah pada saat berolah raga. Dan juga mengurangi asam laktat di dalam tubuh. Sama juga halnya seperti manfaat telur yang sangat menyehatkan bagi kesehatan stamina tubuh manusia.

12. Manfaat Buah Apel Untuk Mengobati Dan Mencegah Anemia

Penyakit anemia ini merupakan kondisi di mana darah kekurangan hemoglobin untuk meningkatkan kembali, Di butuhkan asupan zat besi yang sangat kaya yang terkandung di dalam buah apel tersebut.

13. Manfaat Buah Apel Untuk Mencegah Pikun

Kandungan quercetin pada buah apel ternyata juga dapat melindungi otak dari radikal bebas yang menyebabkan timbulnya penyakit (al-zheimer), Studi ini di lakukan oleh universitas yang ternama yang bernama (Cornell).

14. Manfaat Buah Apel Untuk Membantu Kerja Usus Halus

Nah... Pencernaan tidak pernah lepas dari kerja usus halus sebagai pemproses makanan dan mengambil nutrisinya. Bagi anda yang mengkomsumsi buah apel dengan cara teratur dapat mencegah konstipasi dan gangguan pencernaan lainya.

15. Manfaat Buah Apel Untuk Menurunkan Berat Badan

Jika anda ingin tampil sehat lansing dan cantik, Bagi anda para wanita yang menginginkanya?.. Sebaiknya komsumsilah buah apel tersebut stiap hari secara rutin dan teratur, Karena mengkomsumsi buah apel dapat melancarkan pencernaan Usus. Dan buah apel memiliki serat yang bisa membantu proses pencernaan.

16. Manfaat Buah Apel Untuk Menetralisir Kadar Gula Darah

Penyalit diabetes adalah momok yang paling menakutkan pasa masa ini, Dimana penyakit degeneratif masih bisa di katakan masih sangat jarang sekali. Bahkan diabetes pada saat ini merupakan salah satu penyakit yang paling sering menyerang orang dengan perilaku yang tidak sehat. Nah... kabar baiknya ternyata buah apel meski rasa yang manis juga dapat mengotrol kadar gula dalam darah secara efektif. Walaupun penyakit diabetes ini di sebabkan karena Faktor-faktor keturunan. Seperti halnya yang sama kita jumpai ketika melihat dan mengamati Dari manfaatnya madu.

17. Manfaat Buah Apel Untuk Menurunkan Kolesterol

Dengan cara mengkomsumsi dua buah, Buah apel setiap hari telah di yakini dan terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Dan lemak jahat yang tidak sehat bagi tubuh ini juga dapat berkurang sebanyak 16% jika buah apel anda komsumsi secara rutin dan teratur.

18. Manfaat Buah Apel Untuk Menyehatkan Hati

Naaah..., Buan seperti obat hati, Benar dapat menyehatkan hati atau lever. Zat antioksidan yang alami pada buah apel bisa dimanfaatkan untuk melindungi hati dari serangan penyakit kanker.

19. Manfaat Buah Apel Untuk Menyehatkan Buah Dada Laum Wanita

Manfaat dan khasiat buah apel yang satu ini memang menjadi salah satu harapan bagi kaum wanita yang ingin memiliki buah dada yang sehat dan terjaga. Dengan mengkomsumsi buah apel secara rutin dan teratur, Maka kanker payudara atau buah dada kaum wanita dapat di cegah secepat mungkin.

20. Manfaat Buah Apel Untuk Menyehatkan Saluran Pencernaan

Studi ini tidak dilangsungkan kepada manusia melainkan pada hewan atau binatang seperti tikus. Dibuat ekstrak buah apel khusus yang di berikan kepada binatang tikus, Dan hasilnya sangat menakjubkan, mengejutkan. 43% hewan tikus yang di beri ekstrak buah apel ternyata berisiko lebih rendah terkena kanker Usus. Jika ekstrak tersebut berefek pada hewan tikus berkemungkinan besar juga berefek kepada manusia. 

Sekian terimakasih karena anda telah menyimak dan membaca artikel 20 Manfaat Buah Apel Untuk kesehatan Yang Jarang Di Ketahui tersebut, Semoga banyak manfaatnya untuk anda tentunya pengunjung saya http://irianjayasehat.blogspot.com/2013/05/20-manfaat-buah-apel-untuk-kesehatan.html 

No comments:

Post a Comment

Tags

Kesehatan (237) Tips (146) Alam Nusantara (31) Obat Herbal (29) Kecantikan (19) Manfaat (18) Anti Kanker (7) Diabetes (6) Obat Diabetes (5) Bisul (4) Rematik (4) Asam Urat (3) Bawang Putih (3) Cengkeh (3) Darah Tinggi (3) Daun Sirsak (3) Jahe (3) Kanker (3) Kayu Manis (3) Masuk Angin (3) Obat Jerawat (3) Sakit Gigi (3) Sakit Tenggorokan (3) Stroke (3) Tips / Cara Mudah (3) Akar Pepaya (2) Ambeien (2) Batuk Pilek (2) Ciplukan (2) Demam (2) Garam Dapur (2) Infeksi Kulit (2) Influenza (2) Jeruk (2) Jeruk Nipis (2) Kemoterapi (2) Kolestrol (2) Kulit Manggis (2) Mimisan (2) Sakit Perut (2) Sambiloto (2) Sesak Nafas (2) Tanaman (2) Tempuyung (2) Tulang Kropos (2) Tumor (2) Vitamin (2) Air Lemon (1) Akar Daruju (1) Alkohol (1) Alpukat (1) Ampas (1) Anak Kembar (1) Android (1) Anti Oksidan (1) Batu Empedu (1) Batu Ginjal (1) Bawang Merah (1) Belalai Gajah (1) Bercocok Tanam (1) Buah Pir (1) Buah Pisang (1) Bunga Sepatu (1) Cuka Apel (1) Datang Bulan (1) Daun Bambu (1) Daun Bayam (1) Daun Cabe (1) Daun Dewa (1) Daun Kaktus (1) Daun Mint (1) Daun Pegagan (1) Daun Pisang (1) Daun Salam (1) Daun Sirih (1) Demam Berdarah (1) Diare (1) Ekor Naga (1) Flek Hitam (1) Gelandangan (1) Getah Bening (1) Gondok (1) Gula (1) Header (1) Jambu Mete (1) Kacang Tanah (1) Kalsium (1) Kelapa (1) Kentang (1) Kerja Sama (1) Keseleo (1) Kiwi (1) Kulit Petai (1) Kumis Kucing (1) Lemak Perut (1) Lengkuas (1) Lidah Buaya (1) Luka (1) Manfaat Bawang (1) Masalah Kerongkongan (1) Mata Minus (1) Memar (1) Memori Card (1) Mentimun (1) Merica (1) Mie Palsu (1) Obat Ajaib (1) Obat Kimia (1) Obat Wasir (1) Paru Basah (1) Paru Bash (1) Penghilang Stress (1) Penyakit Kanker (1) Penyakit Kuning (1) Pepaya (1) Pertanian (1) Perut Kembung (1) Pisang (1) Putih Telur (1) Rabun Senja (1) Resep Kembar (1) Sakit Ginjal (1) Sakit Kepala (1) Sariawan (1) Selai Kacang (1) Singkong (1) Stretch Mark (1) Strobery (1) Tebu (1) Tekanan Darah (1) Tenggorokan (1) Tersangkut Tulang Ikan (1) Tolong Menolong (1) Tulang Patah (1)