Latest News

Thursday, August 1, 2013

Cara Diet Atau Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Yang di maksut dengan diet adalah jumlah makanan yang komsumsi oleh Seseorang atau (Organisme) yang tertentu. Jenis-jenis diet sangatdi pengaruhi oleh latar bel;akang asal individu atau juga keyakinan yang dianut oleh masyarakat tertentu, Walaupun manusia pada dasarnya adalah omnivora, Dan suatu kelompok masyarakat bisanya memiliki Preferensi atau berpantangan terhadap beberapa jenis makanan. Juga kata kata diet ini lebih dering di tujukan untuk menyebut suatu upaya untuk menurunkan berat badan dan mengatur asupan nutrisi yang tertentu.


Nah artikel ini akan membahas mengenai diet dalam pengertian yang kedua adalah cara menurunkan berat badan. Cara menurunkan berat badan Untuk anda yang ingin tampil dengan percaya diri dalam jangka waktu yang dekat, Cara menurunkan berat badan dengan waktu singkat. Sengaja saya share buat anda yang spesial yang ingin mengetahui Cara diet dan menurunkan berat badan secara alami, silahkan anda simak Langkah-langkah berikut.

1. Cari aplikasi yang membantu program diet

Nah teknologi zaman sekarang semakin maju, Bagi pengguna smartphone atau tablet baik itu android, iphone, Blacberry. Tablet dapat dengan mudah mendapatkan aplikasi yang membantu program diet. Nah Aplikasi tersebut mau itu yang gratis maupun yang membayar. Dengan cara demikian cara menurunkan berat badan akan lebih terarah lagi.

2. Menghindari makanan yang di goreng dan utamakan sekali yang di rebus

Jenis makanan yang pengolahanya melalui penggorengan sangat berpotensi menyimpan lemak trans yang dapat meningkatkan kolesterol yang hingga menjadi suplayer lemak pada tubuh anda. Maka dari itu sebisa mungkin mengkomsumsi makanan yang diolah dengan cara di rebus seperti, Panggang, Pepes, Kukus atau Sup.

3. Mengganti nasi putih dengan nasi merah

Diet sehat akan mudah tercapai dengan mengganti asupan karbohidrat putih dengan karbohidrat kompleks yang banyak tedapat pada beras merah. Karbohidrat pada beras merah membutuhkan waktu yang lama untuk di cerna oleh tubuh, Sehingga perut terasa kenyang lebih lama. Hal seperti pun membuat tubuh menggunakan banyak energi untuk mencerna, Sehingga kaloripun sangat berkurang. Selain dari nasi merah adalah, Kentang rebus, Kacang-kacangan, Roti, Gandum termasuk makanan yang berkarbohidrat kompleks yang kaya akan serat.

4. Minum aur Puitih sebelum makan

Tidakkah anda mengetahui Meminum air putih sebelum makan selama 5-10 menit bisa mengurangi rasa lapar!... Naaaah Cobalah anda Meminum air putih sebelum makan, Dan anda akan dapat mengurangi porsi makan anda. Dengan mempebanyak meminum air putih tersebut juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

5. Memperbanyak mengkomsumsi Buah-buahan dan sayuran

Bukan menjadi rahasia lagi manfaat buah dan sayuran ini untuk membantu penurunan berat badan. jika anda bertekat untuk tampil ideal dan lansing. Naaah, Salah satu cara yang bisa anda lakukan selain mengurangi porsi makan, Anda juga bisa memperbanyak mengkomsumsi Buah dan sayuran. Cobalah anda mengganti seperti cemilan dengan mengkomsumsi buah dan sayuran sehingga tubuh anda mencukupi nutrisi yang sehat.

6. Rutin makan dalam porsi kecil atau secukupnya

Mengapa bisa demikian!.. Ternyata makan lebih sering atau maksimal 5 kali sehari dengan porsi kecil dan secukupnya juga bisa membantu metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan anda. Dan makan dengan porsi yang kecil, bisa mencegah anda dari rasa lapar dan keinginan nafsu makan yang berlebihan.

7. Mengurangi porsi makan anda

Hal seperti ini termasuk sulit untuk yang sedang diet atau menurunkan berat badan dengan mengurangi porsi makannya. Namun manfaat dari mengurangi porsi makan tersebut sangat signifikan dalam menurunkan berat badan / tubuh anda. Justru maka dari itu bulatkanlah tekad anda da nsegeralah anda mengurangi porsi makannya.

8. Menghindari Junk Food

Junk Food tersebut telah menjadi sangat trend di zaman sekarang, Penyajian yang sangat cepat sering di jadikan sebagai pilihan, Namun makanan ini sangat tidak baik untuk anda yang bertekat diet. Dan pada makan yang secap saji, Sarat dan kalorinya kebanyakan berasal dari lemak, didalam satu porsi makanan cepat saji tersebut yaitu sejenis Junk Food bisa memenuhi kebutuhan kalori tubuh dalam satu hari saja. Nah Hindarilah makanan tersebut maka menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat bukan lagi impian belaka buat anda.

9. Menghindari minuman yang bersoda

Sebisa mungkin anda hindarilah minuman yang bersoda, karena dalam sebotol kecil minuman bersoda tersebut terdapat 250 kalori yang semuanya yang berasal dari sejenis gula. Lagi pula tidak terdapat vitamin pada minuman bersoda tersebut, Bagi mereka yang sering meminum minuman yang bersoda tersebut akan lebih besar resiko terkena Obesitas. Seperti diabetes dan Osteoporosis.

10. Meningkatkan porsi waktu olahraga

Jika sebelumnya, anda memiliki jadwal berolahraga rutin, maka saatnya untuk meningkatkan dan menambah porsi berolahraga anda. Apabila sebelumnya anda tidak memiliki jadwal yang rutin, maka segeralah mengatur jadwal berolahraga untuk ke Gym. Dan cobalah menggunakan elliptical trainer selama 40 menit selama 5 hari. Nah hal seperti ini mampu menurunkan berat badan lebih cepat, Bukan hanya itu saja, badan anda pun terasa lebih bugar dan sehat.

Sekian terimakasih karena anda telah menyimak dan membaca artikel cara diet atau menurunkan berat badan secara alami tersebut, Semoga banyak manfaatnya untuk anda tentunya pengunjung saya http://irianjayasehat.blogspot.com/2013/05/cara-diet-atau-menurunkan-berat-badan.html    

No comments:

Post a Comment

Tags

Kesehatan (237) Tips (146) Alam Nusantara (31) Obat Herbal (29) Kecantikan (19) Manfaat (18) Anti Kanker (7) Diabetes (6) Obat Diabetes (5) Bisul (4) Rematik (4) Asam Urat (3) Bawang Putih (3) Cengkeh (3) Darah Tinggi (3) Daun Sirsak (3) Jahe (3) Kanker (3) Kayu Manis (3) Masuk Angin (3) Obat Jerawat (3) Sakit Gigi (3) Sakit Tenggorokan (3) Stroke (3) Tips / Cara Mudah (3) Akar Pepaya (2) Ambeien (2) Batuk Pilek (2) Ciplukan (2) Demam (2) Garam Dapur (2) Infeksi Kulit (2) Influenza (2) Jeruk (2) Jeruk Nipis (2) Kemoterapi (2) Kolestrol (2) Kulit Manggis (2) Mimisan (2) Sakit Perut (2) Sambiloto (2) Sesak Nafas (2) Tanaman (2) Tempuyung (2) Tulang Kropos (2) Tumor (2) Vitamin (2) Air Lemon (1) Akar Daruju (1) Alkohol (1) Alpukat (1) Ampas (1) Anak Kembar (1) Android (1) Anti Oksidan (1) Batu Empedu (1) Batu Ginjal (1) Bawang Merah (1) Belalai Gajah (1) Bercocok Tanam (1) Buah Pir (1) Buah Pisang (1) Bunga Sepatu (1) Cuka Apel (1) Datang Bulan (1) Daun Bambu (1) Daun Bayam (1) Daun Cabe (1) Daun Dewa (1) Daun Kaktus (1) Daun Mint (1) Daun Pegagan (1) Daun Pisang (1) Daun Salam (1) Daun Sirih (1) Demam Berdarah (1) Diare (1) Ekor Naga (1) Flek Hitam (1) Gelandangan (1) Getah Bening (1) Gondok (1) Gula (1) Header (1) Jambu Mete (1) Kacang Tanah (1) Kalsium (1) Kelapa (1) Kentang (1) Kerja Sama (1) Keseleo (1) Kiwi (1) Kulit Petai (1) Kumis Kucing (1) Lemak Perut (1) Lengkuas (1) Lidah Buaya (1) Luka (1) Manfaat Bawang (1) Masalah Kerongkongan (1) Mata Minus (1) Memar (1) Memori Card (1) Mentimun (1) Merica (1) Mie Palsu (1) Obat Ajaib (1) Obat Kimia (1) Obat Wasir (1) Paru Basah (1) Paru Bash (1) Penghilang Stress (1) Penyakit Kanker (1) Penyakit Kuning (1) Pepaya (1) Pertanian (1) Perut Kembung (1) Pisang (1) Putih Telur (1) Rabun Senja (1) Resep Kembar (1) Sakit Ginjal (1) Sakit Kepala (1) Sariawan (1) Selai Kacang (1) Singkong (1) Stretch Mark (1) Strobery (1) Tebu (1) Tekanan Darah (1) Tenggorokan (1) Tersangkut Tulang Ikan (1) Tolong Menolong (1) Tulang Patah (1)