Latest News

Thursday, August 1, 2013

Khasiat Dan Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Buah naga adalah Buah-buahan dari beberapa jenis aktus Hylocereus dan Selenicerius. Buah naga ini bereasal dari meksiko amerika tengah dan amerika selatan. Namun sekarang ini dibudayakan di Negara-negara asia seperti, Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia dan malaysia. Buah naga ini juga dapat di temui di Okinawa, Israel, Australia, dan tiongkok.


Nah, Buah naga ini Belum masih banyak di ketahui bahwa buah naga ini memiliki nama latin Hylocereus dan polyrhijus. Pada  saat ini paling banyak dipergunakan oleh petani lokal karna cara penanamanya yang sangat mudah dan tak banyak membutuhkan modal yang diperluan. Lansung saja kita pada artikel Khasiat Dan Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan ini special buat anda tentunya berikut di bawah ini Khasiat Dan Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan.

1. Khasiat Dan Manfaat Buah Naga Untuk Merawat Kesehatan Kulit

Jika anda sedang bermasalah dengan pada kulit anda khususnya jerawat, Andatidak perlu kawatir, sebab pada dalam buah naga tersebut terkandung vitamin C yang bisa kita handalkan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat alami dan sehat. Caranya cukup mudah, Sediakan satu buah lalu di kupas kulitnya, Kemudian di blender hingga halus. lalu masuan buah naga yang telah di blender kedalam gelas, Dan ambil airnya dengan sendok teh dan usapkan ke wajah yang berjerawat. Dan sisanya bisa juga anda minum selagi segar. Lakukan secara rutin sampai masalah jerawat anda berkurang dan hilang. Selain dari itu dapat juga menghilangkan Bekas-bekas jerawat yang terlihat hitam pada wajah anda.

2. Khasiat Dan Manfaat Buah Naga Untuk Merawat Jantung Agar Tetap Sehat

Selain berolahraga yang teratur, Mengkomsumsi makanan sehat pun membutuhkan untu menjaga kesehatan jantung. Apabila anda bingung, Buah apa yang bermanfaat untuk penyakit jantung. Ide yang bagus anda sebaiknya memilih buah naga ini untuk jadi salah satu menu makanan sehat atau mengkomsumsi buah naga tersebut. Sebab, di dalam buah naga ini terkandung berbagai vitamin seperti, vitamin C. B1. B2. Dan B3. Didalam buah yang di juluki Dragon fruit ini sangat baik sekali untuk kessehatan jantung anda.

3. Khasiat Dan Manfaat Buah Naga Untuk Merawat Kesehatan Mata

Nah... Tidak hanya vitamin A saja yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata agar tetap terjaga dan sehat. Karoten, juga bermanfaat atas kesehatan mata yang kita miliki saat ini. Di dalam buah naga terdapat kandungan karoten yang sangat bagus untuk mata apabila kita mengkomsumsi Buah naga Tersebut.

4. Khasiat Dan Manfaat Buah Naga Untuk Mencegah Diabetes Melitus

Pada masa saat sekarang penyakit degenatif merupakan momok tersendiri bagi seorang yang setiap harinya mengkomsumsi makanan yang kurang sehat, Apa lagi seseorang tersebut menjalani kehidupan dengan pola makan atau pola hidup yang kurang sehat. Berkemungkinan besar pada masa tuanya aan mengalami penyakit Degeneratif yang pada saat ini jumlahnya semakin meningkat sekali dan mengalahkan penyakit Infeksi. Apabila anda menyadari Hal-hal tersebut dan takut akan terjangkit diabetes Melitus, sebaiknya mulai pada saat ini mengkomsumsi buah naga, Karena di dalam buah naga terkandung zat yang efektif untuk mengurangi kadar gula dalam Darah.

5. Khasiat Dan Manfaat Buah Naga Untuk Memperkuat Tulang Dan Gigi

Di dalam Satu buah naga ini terdapat kandungan Fosfor dan kalsium yang sangat banyak dan melimpah. Itu sebabnya apabila seseorang mengkomsumsi buah naga secara rutin dan teratur naka keadaan tulang dan gigi anda jauh lebih baik dari pada seseorang yang jarang atau tidak pernah mengkomsumsi buah naga tersebut. Nah, Buat anda yang saat ini yang separohbaya atau beranjak usia tua lebih baik mengkomsumsi buah naga karena bisa mencegah terjadinya kerapuhan tulang dan gigi atau Osteoporosis.

6. Khasiat Dan Manfaat Buah Naga Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Selain dari vitamin B2 Dan B1 Buah naga ini juga banyak menyimpan vitamin B3 Yang apabila di komsumsi secara rutin dan teratur bisa menurunkan kolesterol dalam darah secara Efektif. Apabila kolesterol darah telah menurun, maka seseorang akan di jauhkan dari yang di sebut gangguan peredaran darah dan jantung.

7. Khasiat Dan Manfaat Buah Naga Untuk Meningkatkan Nafsu Makan

Apabila anda sedang mengalami masa di mana nafsu makan anda berkurang, maka cobalah mengkomsumsi buah naga tersebut. Selain mengandung vitamin C yang sangat tinggi ternyata di dalam buah naga juga menandug vitamin B2 Dan B1 yang telah lama diandalkan oleh dunia pengobatan sebagai penambah nafsu makan tentu khusunya masa penyembuhan dari penyakit.

8. Khasiat Dan Manfaat Buah Naga Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Vitamin C yang terkandung di dalam buah naga cukup banyak, karena itulah sebabanya buah naga ini sangat baik untuk di komsumsi oleh anak dalam masa pertumbuhan. Apabila anda sering terjangkit penyakit Flu Khusunya di saat perubahan cuaca atau musim yang tidak menentu seperti sekarang ini. Lebih baik meengkomsumsi buah naga secara rutin dan teratur tiap harinya.

9. Khasiat Dan Manfaat Buah Naga Untuk Mencegah Kanker

Antioksidan selain berguna untuk menghambat penuaan dini, Juga telah terbukti ampuh untuk mencegah tumbuhnya Sel kanker di dalam tubuh manusia. Buah yang memiliki rasa yang hambar sedikit manis dengan biji yang kecil yang dapat mengkomsumsi ini dapat di komsumsi oleh semua lapisan usia. Namun ada juga seseorang yang tidak menyukai buah lembek seperti ini.

10. Khasiat Dan Manfaat Buah Naga Untuk Menghambat Penuaan Dini

Antioksidan yang terkandung di dalam buah naga bisa menghambat proses penuaan dini yang biasa dialami oleh manusia yang setiap harinya terpapar oleh polusi udara. Dan kandungan yang terdapat di dalam buah naga akan dapat mengeluarkan kadar racun di dalam tubuh secara efektif. Seperti halnya efektif dengan buah Apel.

Sekian terimakasih karena anda telah menyimak dan membaca artikel Khasiat Dan Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan tersebut, Semoga banyak manfaatnya untuk anda tentunya pengunjung saya http://irianjayasehat.blogspot.com/2013/05/khasiat-dan-manfaat-buah-naga-untuk.html

No comments:

Post a Comment

Tags

Kesehatan (237) Tips (146) Alam Nusantara (31) Obat Herbal (29) Kecantikan (19) Manfaat (18) Anti Kanker (7) Diabetes (6) Obat Diabetes (5) Bisul (4) Rematik (4) Asam Urat (3) Bawang Putih (3) Cengkeh (3) Darah Tinggi (3) Daun Sirsak (3) Jahe (3) Kanker (3) Kayu Manis (3) Masuk Angin (3) Obat Jerawat (3) Sakit Gigi (3) Sakit Tenggorokan (3) Stroke (3) Tips / Cara Mudah (3) Akar Pepaya (2) Ambeien (2) Batuk Pilek (2) Ciplukan (2) Demam (2) Garam Dapur (2) Infeksi Kulit (2) Influenza (2) Jeruk (2) Jeruk Nipis (2) Kemoterapi (2) Kolestrol (2) Kulit Manggis (2) Mimisan (2) Sakit Perut (2) Sambiloto (2) Sesak Nafas (2) Tanaman (2) Tempuyung (2) Tulang Kropos (2) Tumor (2) Vitamin (2) Air Lemon (1) Akar Daruju (1) Alkohol (1) Alpukat (1) Ampas (1) Anak Kembar (1) Android (1) Anti Oksidan (1) Batu Empedu (1) Batu Ginjal (1) Bawang Merah (1) Belalai Gajah (1) Bercocok Tanam (1) Buah Pir (1) Buah Pisang (1) Bunga Sepatu (1) Cuka Apel (1) Datang Bulan (1) Daun Bambu (1) Daun Bayam (1) Daun Cabe (1) Daun Dewa (1) Daun Kaktus (1) Daun Mint (1) Daun Pegagan (1) Daun Pisang (1) Daun Salam (1) Daun Sirih (1) Demam Berdarah (1) Diare (1) Ekor Naga (1) Flek Hitam (1) Gelandangan (1) Getah Bening (1) Gondok (1) Gula (1) Header (1) Jambu Mete (1) Kacang Tanah (1) Kalsium (1) Kelapa (1) Kentang (1) Kerja Sama (1) Keseleo (1) Kiwi (1) Kulit Petai (1) Kumis Kucing (1) Lemak Perut (1) Lengkuas (1) Lidah Buaya (1) Luka (1) Manfaat Bawang (1) Masalah Kerongkongan (1) Mata Minus (1) Memar (1) Memori Card (1) Mentimun (1) Merica (1) Mie Palsu (1) Obat Ajaib (1) Obat Kimia (1) Obat Wasir (1) Paru Basah (1) Paru Bash (1) Penghilang Stress (1) Penyakit Kanker (1) Penyakit Kuning (1) Pepaya (1) Pertanian (1) Perut Kembung (1) Pisang (1) Putih Telur (1) Rabun Senja (1) Resep Kembar (1) Sakit Ginjal (1) Sakit Kepala (1) Sariawan (1) Selai Kacang (1) Singkong (1) Stretch Mark (1) Strobery (1) Tebu (1) Tekanan Darah (1) Tenggorokan (1) Tersangkut Tulang Ikan (1) Tolong Menolong (1) Tulang Patah (1)