Latest News

Monday, September 5, 2016

( Kisah Nyata ) Bahaya Rumput Fatimah,,Mohon disebarluaskan informasi ini, saya dan anda semua mempunyai tanggung jawab untuk menyampaikan informasi ini kepada siapa pun karena informasi ini bisa `menyelamatkan` nyawa seseorang.

Malapetaka Si Cantik Fatimah Labisa Pumila di Banyumas (True Story)
by Dr. Suryo Bawono, SpOG

Saya akan menceritakan di antara momen yang pernah saya alami. Saat itu saya tengah berdinas di RSUD Banyumas, di Jawa Tengah. Sebagai gambaran, RSUD Banyumas saat itu yakni rumah sakit negeri yg cukup disenangi pasien dengan kebersihan setara hotel berbintang.

Saya terima pasien yg datang dengan keh4mil4n pertama, usia keh4mil4n 9 bln. dan telah mulai masuk persalin4n dengan kontr4ksi r4h! m yg teratur serta pembukaan 2 cm lebih kurang jam 7-8 pagi. Hasil perekaman jantung j4nin tunjukkan bila j4nin dalam kondisi baik serta bisa kerjakan persaln4n. Berhub*ung pembukaan masih tetap kecil, jadi pasien diistirahatkan di kamar sembari menunggu pembukaan jadi tambah.

Waktu itu saya full day tinggal dirumah sakit 24-7 dengan kata lain 24 jam serta 7 hari. Waktu saya tengah istirahat sore jam 7an malam, mendadak saya dikejutkan berita dari bidan jaga yg menginformasikan bila pasien itu kesakitan serta waktu ditangani perekaman jantung kenyataannya denyut jantung telah tidak ada dengan kata lain j4n! n telah wafat. Suami pasien serta keluarga pasien beberapa geram serta menyalahkan saya dan perlakuan yang diperoleh.

Waktu saya lakukan kontr0l, saya dapatkan keadaan yg tidak lumrah. Pembukaan masih tetap 2-3 cm dengan kontr4ksi yg begitu kuat yang seperti kontr4ksi pada pembukaan 8-9 cm. Saya merasa pasti ada yg tak beres, waktu saya tanyakan ke keluarganya, adakah diberikan `sesuatu` permulaannya mereka tak mengaku. Saya minta bidan saya mengecek ke kamar pasien adakah yang mencurigakan sembari saya selalu menghimpun info dari keluarga pasien.

Mereka masih tetap berusaha menyalahkan perlakuan tempat tinggal sakit atas wafatnya j4nin itu. Tetapi setelah itu bidan jagalah temukan ada rendaman `rumput` serta gelas di kamar pasien, serta barulah keluarga pasien itu mengakui.

Kenyataannya pasien telah diberikan minuman rendaman rumput fatimah waktu di kamar rawatan, serta ini diluar pengetahuan dokter. Seperti kita kenali bila `rumput fatimah` (Labisa pumila) datang dari Timur Tengah serta memiliki sebutan lain seperti Kaf Mariyam (bhs arab) yang bermakna `telapak tangan mariyam`, serta sebagian orang barat menyebutnya sebagai Mawar Jericho. Tanaman ini memiliki efek uterotonik dengan kata lain dapat menyebabkan kontr4ksi r4h! m. Kontr4ksi r4h! m yang ditimbulkannya dapat mengakibatkan persal! n4n, oleh karenanya sebagian orang memakai tumbuhan ini untuk `memperlancar persalinan`. Walaupun itu ukuran dosis tidak bisa di yakinkan, dengan hal itu batas aman juga susah diputuskan. Bila satu z4t dapat mengakibatkan kontr4ksi, jadi dalam k4ndung4n rendah dapat `memperlancar pers4l! nan`. Namun pada k4ndung4n yg tinggi ada bah4ya yg mengintai, yakni bisa mengakibatkan kontr4ksi yang terlalu berlebih atau over (makna medisnya : hiperstimul4si). Keadaan tersebut yang begitu memiliki resiko lantaran dapat menyebabkan j4n! n tidak bisa sampai bisa meninggal, atau bahkan juga r4h! m yg tidak dapat sampai dapat r0bek serta mengakibatkan wafatnya ibu serta j4n! n.

Oleh karena itu, saya selalu himbau untuk semua pasien, keluarga pasien, kenalan, rekanan, tetangga dsb supaya menebarluaskan bahaya si cantik Fatimah ini. Jangan pernah sekali-kali mengkonsumsi rumput Fatimah ini waktu j4n! n masih tetap di dalam perut, tetapi jika bayi sudah lahir, silakan saja menginginkan minum seberapa banyak anda inginkan akan tidak ada persoalan.
Mohon disebarluaskan informasi ini, saya dan anda semua mempunyai tanggung jawab untuk menyampaikan informasi ini pada siapa juga karena informasi ini bisa `menyelamatkan` nyawa seorang.

No comments:

Post a Comment

Tags

Kesehatan (237) Tips (146) Alam Nusantara (31) Obat Herbal (29) Kecantikan (19) Manfaat (18) Anti Kanker (7) Diabetes (6) Obat Diabetes (5) Bisul (4) Rematik (4) Asam Urat (3) Bawang Putih (3) Cengkeh (3) Darah Tinggi (3) Daun Sirsak (3) Jahe (3) Kanker (3) Kayu Manis (3) Masuk Angin (3) Obat Jerawat (3) Sakit Gigi (3) Sakit Tenggorokan (3) Stroke (3) Tips / Cara Mudah (3) Akar Pepaya (2) Ambeien (2) Batuk Pilek (2) Ciplukan (2) Demam (2) Garam Dapur (2) Infeksi Kulit (2) Influenza (2) Jeruk (2) Jeruk Nipis (2) Kemoterapi (2) Kolestrol (2) Kulit Manggis (2) Mimisan (2) Sakit Perut (2) Sambiloto (2) Sesak Nafas (2) Tanaman (2) Tempuyung (2) Tulang Kropos (2) Tumor (2) Vitamin (2) Air Lemon (1) Akar Daruju (1) Alkohol (1) Alpukat (1) Ampas (1) Anak Kembar (1) Android (1) Anti Oksidan (1) Batu Empedu (1) Batu Ginjal (1) Bawang Merah (1) Belalai Gajah (1) Bercocok Tanam (1) Buah Pir (1) Buah Pisang (1) Bunga Sepatu (1) Cuka Apel (1) Datang Bulan (1) Daun Bambu (1) Daun Bayam (1) Daun Cabe (1) Daun Dewa (1) Daun Kaktus (1) Daun Mint (1) Daun Pegagan (1) Daun Pisang (1) Daun Salam (1) Daun Sirih (1) Demam Berdarah (1) Diare (1) Ekor Naga (1) Flek Hitam (1) Gelandangan (1) Getah Bening (1) Gondok (1) Gula (1) Header (1) Jambu Mete (1) Kacang Tanah (1) Kalsium (1) Kelapa (1) Kentang (1) Kerja Sama (1) Keseleo (1) Kiwi (1) Kulit Petai (1) Kumis Kucing (1) Lemak Perut (1) Lengkuas (1) Lidah Buaya (1) Luka (1) Manfaat Bawang (1) Masalah Kerongkongan (1) Mata Minus (1) Memar (1) Memori Card (1) Mentimun (1) Merica (1) Mie Palsu (1) Obat Ajaib (1) Obat Kimia (1) Obat Wasir (1) Paru Basah (1) Paru Bash (1) Penghilang Stress (1) Penyakit Kanker (1) Penyakit Kuning (1) Pepaya (1) Pertanian (1) Perut Kembung (1) Pisang (1) Putih Telur (1) Rabun Senja (1) Resep Kembar (1) Sakit Ginjal (1) Sakit Kepala (1) Sariawan (1) Selai Kacang (1) Singkong (1) Stretch Mark (1) Strobery (1) Tebu (1) Tekanan Darah (1) Tenggorokan (1) Tersangkut Tulang Ikan (1) Tolong Menolong (1) Tulang Patah (1)