Latest News

Monday, October 21, 2013

Manfaat Buah Kiwi Yang Kaya Akan Nutrisi Untuk Kesehatan

Kiwi adalah sejenis buah beri dengan kelompok kultivar dari kayu pohon anggur (Actinidia deliciosa) dan (hibrida) antara ini dan spesies pada genus (Actinidia). Actinidia tersebut asli berasal dari (Shaanxi, Cina). Buah kiwi yang normal berbentuk Oval, Kira-kira sebesar telur ayam (5 - 8 cm / 2 - 3 in dan diameter 4.5 - 5.5 cm 1 3/4  - 2). Buah kiwi tersebut kaya akan serat, Kulitnya berwarna hijau kecoklatan dan daging buah berwarna hijau terang atau ke emasan dengan biji kecil, hitam, Dan dapat di makan. Tekstur buah kiwi ini sangat halus dan rasanya yang Unik. Pada saat ini buah kiwi telah di tanam di berbagai Daerah dan di negara. Buah kiwi tersebut pada awalnya bernama (Gosberi Cina). Dan buah ini di namai kembali dengan alasan ekspor marketing pada tahun (1950-an), Dan menjadi melonette.

Manfaat Buah Kiwi Yang Kaya Akan Nutrisi Untuk Kesehatan


Buah kiwi merupakan salah satu jenis buah eksotis yang juga menjadi buah nasional di negeri cina. Oleh karena itu buah kiwi ini juga di sebut (Gooseberry Cina) Rasa yang manis dari buah kiwi sedikit menyerupai dari kombinasi dari buah pisang, Strobereri dan nanas. Yang tentunya di sukai oleh hampir semua orang (Manusia). Buah kiwi tersebut hampir menawarkan berbagai manfaat kesehatan dengan memberikan berbagai nutrisi seperti (Phyto-kimia, mineral dan vitamin).

Berikut di bawah ini manfaat buah kiwi yang kaya akan nutrisi untuk kesehatan

1. Dapat Melindungi Dari Gangguan Penyakit Mata Pada Usia Lanjut (Age-Related Macular DegeneRation - ARMD) : Buah yang mengandung antioksidan ini memiliki berbagai manfaat, Seperti Vitamin C, A, Dan E, Dalam buah kiwi juga sangat tinggi jumlahnya. Beberapa penelitian yang telah melakukan penelitian membuktikan bahwa makan 3 porsi atau lebih buah kiwi dalam sehari dapat mengurangi resiko mengembangkan penyakit mata yang bernama (ARMD hingga 36%), Di bandingkan dengan orang yang hanya makan 1,5 porsi buah perhari. ARMD adalah penyebab utama gangguan penglihatan pada orang dewasa. Sangat baik untuk mengantisipasinya.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan : Setiap buah kiwi memiliki sekitar (45 kalori, 11 gram karbohidrat, 3 gram lemak, 2,5 gram serat, dan 1 gram protein) Sangat banyak nutrisinya untuk mengurangi berat badan kita. Buah kiwi adalah pilihan yang sangat baik untuk kita komsumsi, Karena buah kiwi tersebut sangat rendah akan kalori. Selain itu juga, Serat yang ada pada buah kiwi membantu kita merasa lebih kenyang untuk jangka waktu yang cukup panjang.

3. Berfungsi Sebagai Anti-aging : Vitamin A, C, E, yang terkandung dalam buah kiwi membantu melawan dan mengatasi kerusakan yang di sebabkan oleh radikal bebas di dalam tubuh kita. Dengan demikian, Hal seperti ini membantu untuk memerangi beberapa Tanda-tanda penuaan dini serta berbagai penyakit, Seperti Penyakit Jantung, dan kanker.

4. Menurunkan Kolesterol Dalam Tubuh : Serat makanan dari buah kiwi telah terbukti mengurangi tingkat kolesterol dalam tubuh. Dengan demikian hal tersebut meningkatkan kesehatan individu yang menderita penyakit (Kardiovaskular). Dengan menurunkan kadar kolesterol, juga membantu mengurangi resiko serangan jantung. Sebuah natrium memadai untuk jumlah kalium yang di perlukan untuk jntung sehat.

5. Mengontrol Kadar Gula Pada Penderita Diabetes : Buah kiwi merupakan buah yang kaya akan serat, Serat memiliki manfaat untuk pencernaan agar selalu terjaga dalam kondisi yang baik dan tentunya terhindar dari penyakit diabetes. Buah kiwi juga mengandung (inositol) yang memiliki efek positif untuk mengtur kadar gula bagi para penderita penyakit Diabetes tersebut.

6. Menjaga Agar System Pernapasan Terjaga Dengan Baik : Vitamin C sangat bermanfaat bagi system pernapasan. Buah kiwi yang kaya akan vitamin C akan sangat membantu kita untuk mendapatkan system pernapasan yang sehat, Dan yang pastinya terhindar dari segala gangguan penykit pernapasan yang sangat membahayakan kita.

7. Buah Kiwi Merupakan Sumber Karotin Lutein Yang Baik : Buah kiwi memiliki kandungan lutein yang tinggi, Kandungan lutein pada buah kiwi terbukti lebih mudah di serap (Lebih baik dari Sayur-sayuran) juga mudah di dapat. Ini berarti buah kiwi sangat baik untuk membantu kesehatan penglihatan yang di sebabkan usia lanjut.  

8. Manfaat Yang Lain Dari Buah Kiwi : (1.) Mengkomsumsi buah kiwi dapat membuat metabolisme menjadi lebih kuat serta meningkatkan fungsi kerja saraf. (2.) Mencegah mengi dan batuk, Terutama pada Anak-anak. (3.) Membantu mencegah penykit kanker usus besar. (4.) Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga membantu untuk melawan virus influenza. (5.) Menyediakan berbagai vitamin dan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. (6.) Mencegah Penyakit asma. (7.) Mencegah impotensi. (8.) Kaya akan sumber mineral seperti, magnesium, kalium, dan tembaga. (9.) Membantu mengobati depresi seseorang. (10.) Sangat cocok untuk wanita hamil karena mengandung folat yang bermanfaat untuk otak.

Sekian terimakasih karena anda telah menyimak dan membaca artikel Manfaat Buah Kiwi Yang Kaya Akan Nutrisi Untuk Kesehatan Tersebut, semoga banyak manfaatnya untuk anda tentunya pengunjung saya http://irianjayasehat.blogspot.com/2013/10/manfaat-buah-kiwi-yang-kaya-akan.html

No comments:

Post a Comment

Tags

Kesehatan (237) Tips (146) Alam Nusantara (31) Obat Herbal (29) Kecantikan (19) Manfaat (18) Anti Kanker (7) Diabetes (6) Obat Diabetes (5) Bisul (4) Rematik (4) Asam Urat (3) Bawang Putih (3) Cengkeh (3) Darah Tinggi (3) Daun Sirsak (3) Jahe (3) Kanker (3) Kayu Manis (3) Masuk Angin (3) Obat Jerawat (3) Sakit Gigi (3) Sakit Tenggorokan (3) Stroke (3) Tips / Cara Mudah (3) Akar Pepaya (2) Ambeien (2) Batuk Pilek (2) Ciplukan (2) Demam (2) Garam Dapur (2) Infeksi Kulit (2) Influenza (2) Jeruk (2) Jeruk Nipis (2) Kemoterapi (2) Kolestrol (2) Kulit Manggis (2) Mimisan (2) Sakit Perut (2) Sambiloto (2) Sesak Nafas (2) Tanaman (2) Tempuyung (2) Tulang Kropos (2) Tumor (2) Vitamin (2) Air Lemon (1) Akar Daruju (1) Alkohol (1) Alpukat (1) Ampas (1) Anak Kembar (1) Android (1) Anti Oksidan (1) Batu Empedu (1) Batu Ginjal (1) Bawang Merah (1) Belalai Gajah (1) Bercocok Tanam (1) Buah Pir (1) Buah Pisang (1) Bunga Sepatu (1) Cuka Apel (1) Datang Bulan (1) Daun Bambu (1) Daun Bayam (1) Daun Cabe (1) Daun Dewa (1) Daun Kaktus (1) Daun Mint (1) Daun Pegagan (1) Daun Pisang (1) Daun Salam (1) Daun Sirih (1) Demam Berdarah (1) Diare (1) Ekor Naga (1) Flek Hitam (1) Gelandangan (1) Getah Bening (1) Gondok (1) Gula (1) Header (1) Jambu Mete (1) Kacang Tanah (1) Kalsium (1) Kelapa (1) Kentang (1) Kerja Sama (1) Keseleo (1) Kiwi (1) Kulit Petai (1) Kumis Kucing (1) Lemak Perut (1) Lengkuas (1) Lidah Buaya (1) Luka (1) Manfaat Bawang (1) Masalah Kerongkongan (1) Mata Minus (1) Memar (1) Memori Card (1) Mentimun (1) Merica (1) Mie Palsu (1) Obat Ajaib (1) Obat Kimia (1) Obat Wasir (1) Paru Basah (1) Paru Bash (1) Penghilang Stress (1) Penyakit Kanker (1) Penyakit Kuning (1) Pepaya (1) Pertanian (1) Perut Kembung (1) Pisang (1) Putih Telur (1) Rabun Senja (1) Resep Kembar (1) Sakit Ginjal (1) Sakit Kepala (1) Sariawan (1) Selai Kacang (1) Singkong (1) Stretch Mark (1) Strobery (1) Tebu (1) Tekanan Darah (1) Tenggorokan (1) Tersangkut Tulang Ikan (1) Tolong Menolong (1) Tulang Patah (1)