Latest News

Sunday, October 20, 2013

Tips Terbaik Menghilangkan Komedo Di Wajah (Muka)

Komedo adalah Pori-pori yang tersumbat, Dapat terbuka atau tertutup, Komedo yang terbuka (Blackhead) Yang terlihat seperti Pori-pori yang membesar dan menghitam. Dan komedo yang tertutup (Whitehead) Memiliki kulit yang tumbuh Di atas Pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo tersebut disebabkan oleh Sel-sel kulit yang mati dan sekresi kelenjer minyak yang berlebihan pada kulit wajah.

 Tips Terbaik Menghilangkan Komedo Di Wajah (Muka)


Cara menghilangkan komedo pada wajah dan hidung, Komedo adalah salah satu masalah wajah yang telah lama pada jaman dahulunya. Banyak para Wanita-wanita dan remaja yang takut apabila komedo muncul pada wajahnya, Dan akan mengurangi kebersihan dan kecantikan wajahnya. Komedo adalah penyakit yang timbul karena bakteri, Bakteri tersebut menjadi komedo, Ada beberapa penyebab yang membuat bakteri tersebut telah melekat pada muka anda.

Berikut di bawah ini beberapa cara menghilangkan komedo/Tips Terbaik Menghilangkan Komedo Di Wajah (Muka) secara alami :

1. Selalu Menjaga Kebersihan Wajah : Kebersihan wajah adalah kunci pertama agar wajah anda bebas dari jerawat dan komedo. Karena komedo yang biasanya akan muncul pada wajah yang berminyak, Maka dari itu usahakanlah agar wajah anda selalu bersih. Gunakanlah pembersih wajah yang bisa mengurangi minyak pada wajah anda.

2. Masker Sayuran : Coba dengan 1 buah seledri, dan 1/4 apel, lalu di campur dengan jus lemon, Kemudian gosok dan pijat lembut pada wajah dengan scrup sayur tersebut dan bilas.

3. Air panas + Garam : Coba juga dengan cara air panas dan garam, Dengan menggunakan garam dan air panas sebanyak 1 sendok makan. Tunggu hingga 10 menit, Kemudian uap air garam membantu untuk membuka Pori-pori dan melebarkan pembuluh kapiler darah di bawah kulit dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit.

4. Jus Kacang Kedelai : Buat sebuah masker dengan jus kacang kedelai, Kemudian tempelkan pada wajah anda (Pada saat mau tidur), Dan biarkan selama 30 menit, lalu bilas seperti biasa, Lakukan hal tersebut dengan rutin untuk hasil yang maksimal atau sampai komedo anda hilang.

5. Hidup Sehat Dan Cukup Gizi : Hidup sehat juga dapat mengurangi jumlah komedo pada wajah anda, Dan makan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup dapat membantu mengurangi komedo. karena pada saat kondisi tubuh menurun Kuman-kuman dan bakteri mudah masuk kedalam tubuh.

6. Facial Secara Teratur : Facial adalah cara yang paling tepat menghilangkan komedo, facial dapat di lakukan untuk menjaga kesehatan dan kesegaran wajah anda. Nah, Lakukan facial secara teratur dan berkala.

7. Menggunakan Bunga Lidah Buaya : Lidah buaya ternyata dapat juga untuk menghilangkan komedo, Caranya : Patahkan batang lidah buaya dan oleskan lendirnya pada wajah yang berkomedo.

8. Menggunakan Es Batu : Selain menyegarkan ketika pada suhu panas, es batu juga dapat kita gunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya cukup mengusapkan es batu di sekitar muka yang berkomedo Kira-kira selama 10 menit.

9. Menggunakan Kulit Jeruk : Kulit jeruk juga dapat kita coba untuk menghilangkan komedo, Caranya : Kulit jeruk di beri sedikit air, Kemudian diamkan di wajah yang berkomedo, Lalu biarkan 1 malam.

10. Menggunakan Air Putih : Air putih adalah obat yang sangat mudah kita dapatkan, Air putih akan melancarkan saluran pencernaan dan akan membuat wajah semakin halus dan bersih.

11. Menggunakan Putih Telur : Putih telur ternyata juga ampuh untuk kita pergunakan untuk menghilangkan komedo, Caranya : Campurkan sebutir putih telur, Lalu tamnahkan 1 sendok teh madu, Dan oleskan pada wajah hingga mengering. Sebaiknya dengan cara ini dilakukan pada ketika mau tidur, Dan jangan lupa membersihkanya dengan air hangat.

12. Terlalu Banyak Memproduksi minyak : Minyak juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab yang dapat menyebabkan timbulnya komedo, Maka dari itu kurangilah memproduksi makanan yang berminyak pada tubuh kita dan menggunakan tata rias yang mengandung minyak.

13. Pasta Gigi : Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi, Caranya ambil sedikit pasta gigi, Dan usapkan pada bagian wajah yang berkomedo, Cara ini juga dapat membantu mengurangi peradangan akibat komedo dan mengurangi kadar minyak berlebih.

14. Lobak : Campurkan lobak dengan air, Kemudian usapkan campuran tersebut pada wajah, Lalu diamkan selama 30 menit. Lalu bilas, Lakukan secara rutin seminggu sekali sampai komedo hilang.

Sekian terimakasih karena anda telah menyimak dan membaca artikelTips Terbaik Menghilangkan Komedo Di Wajah (Muka)  Tersebut, semoga banyak manfaatnya untuk anda tentunya pengunjung saya http://irianjayasehat.blogspot.com/2013/10/tips-terbaik-menghilangkan-komedo-di.html   

No comments:

Post a Comment

Tags

Kesehatan (237) Tips (146) Alam Nusantara (31) Obat Herbal (29) Kecantikan (19) Manfaat (18) Anti Kanker (7) Diabetes (6) Obat Diabetes (5) Bisul (4) Rematik (4) Asam Urat (3) Bawang Putih (3) Cengkeh (3) Darah Tinggi (3) Daun Sirsak (3) Jahe (3) Kanker (3) Kayu Manis (3) Masuk Angin (3) Obat Jerawat (3) Sakit Gigi (3) Sakit Tenggorokan (3) Stroke (3) Tips / Cara Mudah (3) Akar Pepaya (2) Ambeien (2) Batuk Pilek (2) Ciplukan (2) Demam (2) Garam Dapur (2) Infeksi Kulit (2) Influenza (2) Jeruk (2) Jeruk Nipis (2) Kemoterapi (2) Kolestrol (2) Kulit Manggis (2) Mimisan (2) Sakit Perut (2) Sambiloto (2) Sesak Nafas (2) Tanaman (2) Tempuyung (2) Tulang Kropos (2) Tumor (2) Vitamin (2) Air Lemon (1) Akar Daruju (1) Alkohol (1) Alpukat (1) Ampas (1) Anak Kembar (1) Android (1) Anti Oksidan (1) Batu Empedu (1) Batu Ginjal (1) Bawang Merah (1) Belalai Gajah (1) Bercocok Tanam (1) Buah Pir (1) Buah Pisang (1) Bunga Sepatu (1) Cuka Apel (1) Datang Bulan (1) Daun Bambu (1) Daun Bayam (1) Daun Cabe (1) Daun Dewa (1) Daun Kaktus (1) Daun Mint (1) Daun Pegagan (1) Daun Pisang (1) Daun Salam (1) Daun Sirih (1) Demam Berdarah (1) Diare (1) Ekor Naga (1) Flek Hitam (1) Gelandangan (1) Getah Bening (1) Gondok (1) Gula (1) Header (1) Jambu Mete (1) Kacang Tanah (1) Kalsium (1) Kelapa (1) Kentang (1) Kerja Sama (1) Keseleo (1) Kiwi (1) Kulit Petai (1) Kumis Kucing (1) Lemak Perut (1) Lengkuas (1) Lidah Buaya (1) Luka (1) Manfaat Bawang (1) Masalah Kerongkongan (1) Mata Minus (1) Memar (1) Memori Card (1) Mentimun (1) Merica (1) Mie Palsu (1) Obat Ajaib (1) Obat Kimia (1) Obat Wasir (1) Paru Basah (1) Paru Bash (1) Penghilang Stress (1) Penyakit Kanker (1) Penyakit Kuning (1) Pepaya (1) Pertanian (1) Perut Kembung (1) Pisang (1) Putih Telur (1) Rabun Senja (1) Resep Kembar (1) Sakit Ginjal (1) Sakit Kepala (1) Sariawan (1) Selai Kacang (1) Singkong (1) Stretch Mark (1) Strobery (1) Tebu (1) Tekanan Darah (1) Tenggorokan (1) Tersangkut Tulang Ikan (1) Tolong Menolong (1) Tulang Patah (1)